Rabu, 21 Maret 2012

Cape.... Help me please :(

Jujur dari dulu gue selalu meremehkan anak kelas tingkat akhir. Mau kelas 6 SD , 9 SMP , sampe anak kelas 12 SMA. Keluhan yang terdengar dari mulut-mulut mereka selalu gue pandang remeh. Lebay lo! Begitulah pendapat gue waktu itu. Dan sepertinya sekarang gue mengenal KARMA, karena elo tahu? GUE LAGI KAYAK GITU SEKARAAAANNNGGG!!!!!!!!!

Sebenarnya waktu gue kelas 6 SD, gue ga ngerasa begitu "LEBAY". Mau UASBN aja gue masih santei dirumah, masih sempet nonton Tom & Jerry malah. Pengalaman itulah yang membuat gue nyantei aja mau UN kelas 9. Gue kira gampang kan, toh waktu kelas 6 SD aja gue ga seribut "yang dikatakan" orang dengan segala macam tetek bengek UN kelas 9. sampe pada akhirnya gue merasakan apa itu namanya KECAPEKAN KELAS 9!!!!!! lo ga pernah bisa bayangin gimana rasa capenya gue Ujian Praktek kemaren, bener-bener deh ya ya ampun ga akan kebayang capenya-_________-

Capeknya tuh ga sekedar di ujiannya aja, TO dan LES juga nambahin daftar panjang "kehidupan kelas 9 gue". Gue bolak-balik Les, belum setiap sebulan sekali TO, dan yang paling nyebelin tuh ya JADWAL SEKOLAH GUE DIPERPANJANG SAMPE HARI SABTU!! Betapa naasnya hidup gue 1 tahun ini :((( Capeknya udah nyampe batas maksimum deh pokoknya *lebay*

Gue mencoba ikhlas jalanin semuanya, mulai dari bangun lebih pagi lagi *gara-gara sekolah gue menerapkan peraturan baru yang mengharuskan gue ngebut pagi-pagi*, sekolah tiap hari dengan tugas dab PR seabrek, belum ditambah kerja kelompok di salah satu rumah temen gue, Les pulang sekolah sampe sore dan pada akhirnya Pemantapan di hari sabtu. Manteb banget deh tuh jadwal :((( eneg gue eneg T.T

Setelah beban berat gue di sekolah, sebenernya beban terberat gue adalah di SEKOLAH LANJUTAN GUE SETELAH INI!!!! gue disuruh masuk SMK dikarenakan bokap gue takut ga bisa biayain kuliah gue nantinya kalo gue masuk SMA, lagian gue juga ga minat masuk SMA, coba bayangin gue SMA masuk jurusan apaan? IPA? Hellloooooo nilai IPA gue 6,7,6.7 gimana masuk IPA? Ga ya makasiiiihhh ^^ naaaaah kalo masuk IPS? Ihhhh ga ah masuk IPS , nanti disangka bodoh lagi *ups sorry, this my opinion* jadi gue juga ga keberatan disuruh masuk SMK. Dan KAITAN nya dengan beban gue adalah ........ GUE HARUS MEMPERSIAPKAN PENDAFTARAN SMK SEBELUM UN! kebayang dong gue galau masuk SMK dan galau karena nilai TO gue turun :'((( pasrah deh ma nasib, yang terpenting udah berusaha semampunya *ceileh*

Dan gue merenung, ternyata hal yang gue anggep remeh selama ini ternyata berbalik bikin gue stress. Gue ga  nyagka ceritanya bakal kayak gini, rumit. Gue pengen cepet-cepet bebas, cepet-cepet bebas dari kungkungan UN gue tahun ini. Semoga Tuhan berbaik hati sams gue sehingga gue masuk SMK yang gue tuju. AMIN O:) 

Jangan pernah meremehkan hal sekecil apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar